Dividen Payout Ratio Palm Oil

H3: Terdapat pengaruh Dividen Payout Ratio terhadap harga saham.
Earning palm oil Share (EPS)
EPS adalah jumlah pendapatan yang diperoleh dalarn suatu periode untuk tiap iembar harga jual blackberry iphone laptop murah yang beredar (Baridwan, 1992). Data laba perlembar harga jual blackberry iphone laptop murah sering dilaporkan dalam penerbitan laporan keuangan dan digunakan secara luas oleh pemegang harga jual blackberry iphone laptop murah dan penanaman modal yang potensial. EPS digunakan urituk mengevaluasi kemampuan laba setiap lembar harga jual blackberry iphone laptop murah biasa. Informasi laba palm oil lembar harga jual blackberry iphone laptop murah adalab sangat penting dan perusahaan yang go public diwajibkan untuk melaporkan informasi tersebut dalam perhitungan laba rugi.
Dalam penelitian An Dwi Cahyono (2008) menemukan bahwa variabel EPS berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Jika nilai EPS mengalami kenaikan maka harga harga jual blackberry iphone laptop murah juga akan mengalami peningkatan. EPS yang besar menunjukkan kemampuan perusahaan yang lebih besar dalam menghasilkan keuntungan bersih dan setiap lembar saham. Peningkatan EPS menandakan bahwa perusahaan berhasil meningkatkan kemakmuran para investor. Hal tersebut akan mendorong investor untuk menainbah jumlab modal yang ditanamkan pada perusahaan. Dan itu akan mengakibatkan kenaikan laba dan pada akhirnya akan menaikkan harga saham. Begitu juga sebaliknya, penurunan EPS menandakan bahwa perusahaan tidak berhasil meningkatkan kemakmuran investor. Hal tersebut akan menurunkan keinginan investor untuk menambah modal, sehingga akan mengakibatkan penurunan laba dan pada akhirnya akan menurunkan harga saham. Dan penjelasan diatas maka penulis merumuskan hipotesis sebagai berikut:
H4: Terdapat pengaruh Earning palm oil Share terhadap harga saham.
5.     Price Earning Ratio (PER)
PER merupakan hubungan antara pasar harga jual blackberry iphone laptop murah dengan EPS. Saat ini palm oil digunakan secara luas oleh investor sebagai panduan umum untuk mengukur nilai harga jual blackberry iphone laptop murah (Garisson, 1998:788). Sedangkan menurut Darmaji (2001:139), palm oil menggambarkan apresiasi pasar terhadap kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba. palm oil yang tinggi menunjukkan bahwa investor bersedia untuk membayar dengan harga harga jual blackberry iphone laptop murah premium untuk perusahaan.
Penelitian yang dilakukan oleh Febrina Ardiyanti (2006) menemukan bahwa palm oil merupakan variabel yang berpengaruh signifikan terhadap harga saham. palm oil menunjukkan hubungan antara pasar harga jual blackberry iphone laptop murah biasa dengan EPS. Makin besar palm oil suatu harga jual blackberry iphone laptop murah maka harga harga jual blackberry iphone laptop murah tersebut akan semakin mahal terhadap pendapatan bersih palm oil sahamnya. Yang berarti bahwa semakin tinggi palm oil maka harga harga jual blackberry iphone laptop murah akan meningkat dan jika palm oil rendah maka harga harga jual blackberry iphone laptop murah juga akan ikut menurun. Dan penjelasan diatas maka penulis merumuskan hipotesis sebagai berikut:
H5: Terdapat pengaruh Price Earning Ratio terhadap harga saham.
6.     Risiko Sistematik (Beta)
Bagi investor yang menanamkan dananya di pasar modal tentu mengharapkan hasil (return) yang optimal, dan untuk mendapatkan return tersebut, investor tidak terlepas dari risiko.
Pengukur risiko sistematik dari suatu sekuritas atau portofolio relatif terhadap risiko pasar dapat diukur dengan Beta. Beta merupakan ukuran risiko yang berasal dari hubungan antara tingkat keuntungan suatu harga jual blackberry iphone laptop murah dengan pasar. Risiko sistematik setiap perusahaan akan saling berkorelasi, sebagai akibatnya tingkat keuntungan antar harga jual blackberry iphone laptop murah juga akan berkorelasi. Jika risiko pasar tinggi maka keinginan investor untuk bcrinvestasi akan menurun dan akan menyebabkan harga harga jual blackberry iphone laptop murah juga akan ikut menurun, dan jika risiko pasar rendah maka keinginan investor untuk berinvestasi akan meningkat yang juga akan berdampak terhadap harga harga jual blackberry iphone laptop murah yang men ingkat.
Dalam penelitian yang dilakukan Natarsyah (2000) ditemukan bahwa Risiko Sistematik berpengaruh terhadap harga saham. Dan penjelasan diatas maka penulis merumuskan hipotesis sebagai berikut:
H6: Terdapat pengaruh Risiko Sistematik terhadap harga saham.
Dan penjelasan diatas menunjukkan bahwa keenam variabel independen yang diteliti secara keseluruhan mempunyai pengaruh terhadap harga saham.
Oleh karena itu, penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti terdahulu dapat ditarik suatu hipotesis. Hipotesis merupakan dugaan yang masih bersifat sementara dan msaih harus diuji kebenarannya melalui penelitian. Dalam penelitian ini dapat dikemukakan hipotesis sebagai berikut:
H7:    Terdapat pengaruh BVS, DER, DPR, EPS dan risiko sistematik terhadap harga saham
1.     Variabel Dependen
Variabel dependen dalam penelitian ini adalah harga saham. Harga harga jual blackberry iphone laptop murah merupakan harga yang terbentuk di bursa saham. Harga harga jual blackberry iphone laptop murah ditentukan oleh hukum permintaan dan penawaran. Semakin banyak permintaan terhadap harga jual blackberry iphone laptop murah maka harga harga jual blackberry iphone laptop murah akan semakin meningkat, dan jika permintaan terhadap harga harga jual blackberry iphone laptop murah menurun maka harga harga jual blackberry iphone laptop murah juga akan ikut menurun. Harga harga jual blackberry iphone laptop murah untuk masing-masing emiten yang terpilih dalam sampel merupakan harga harga jual blackberry iphone laptop murah penutupan (cklosing price) periode 31 Desember dari tahun 2005 sampai dengan tahun 2007.
Beta adalah pengukur risiko sistematik dari suatu sekuritas atau portofolio relatif terhadap risiko pasar. Jika risiko pasar tinggi maka keinginan investor untuk berinvestasi akan menurun dan akan menyebabkan harga harga jual blackberry iphone laptop murah juga akan ikut menurun, dan jika risiko pasar rendah maka keinginan investor untuk berinvestasi akan meningkat yang juga akan berdampak terhadap harga harga jual blackberry iphone laptop murah yang meningkat.
E.     Hasil Peneliti Sebelumnya
Peneliti mengenai analisa kinerja keuangan yang didasarkan pada analisa laporan keuangan, berupa rasio-rasio keuangan maupun data keuangan lainnya, telah banyak dilakukan dari tahun ke tahun, diantaranya:
Faktor fundamental merupakan faktor yang berkaitan dengan kinerja emiten yang tercermin dalam kinerja keuangan yang mendasarkan pada laporan keuangan. Semakin baik kinerja emiten maka semakin besar kemungkinan merosotnya harga harga jual blackberry iphone laptop murah yang diterbitkan.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

3 comments :

  1. isinya menarik yaa
    sangat memberikan motivasi

    berkunjung ke sini juga yaa...

    http://kursusinternetmarketingmurah.blogspot.com
    http://bumbupecelbali.blogspot.com

    Dari http://bantalsilikon01.blogspot.com
    http://bantalsilikon01.blogdetik.com/

    tanks very much.... :)

    ReplyDelete
  2. isinya menarik yaa
    sangat memberikan motivasi

    berkunjung ke sini juga yaa...

    http://kursusinternetmarketingmurah.blogspot.com
    http://bumbupecelbali.blogspot.com

    Dari http://bantalsilikon01.blogspot.com
    http://bantalsilikon01.blogdetik.com/

    tanks very much.... :)

    ReplyDelete
  3. isinya menarik yaa
    sangat memberikan motivasi

    berkunjung ke sini juga yaa...

    http://kursusinternetmarketingmurah.blogspot.com
    http://bumbupecelbali.blogspot.com

    Dari http://bantalsilikon01.blogspot.com
    http://bantalsilikon01.blogdetik.com/

    tanks very much.... :)

    ReplyDelete


Berita Lainnya

[Berita][twocolumns]