Cara Perawatan Kelapa Sawit Yang Benar, Maka Hasil Produksi Akan Maksimal

Bagaimana caranya agar tanaman kelapa sawit yang kita tanam bisa menghasilkan hasil yang maksimal?  jawabannya tentu pada perawatan kelapa sawit itu sendiri. Kkenapa harus kita lakukan perawatan kelapa sawit? karena biasanya jika sawit tidak dirawat dengan baik, akibatnya produksi akan menurun,  sehingga keuntungan tentu akan berkurang.  Walaupun  biaya perawatan yang akan dikeluarkan  menjadi lebih besar tetapi hasil yang akan kita dapatkan tentu akan jauh lebih besar pula, sehingga  uang hasil penjualan kelapa sawit bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

"Bagi petani kelapa sawit, perlu diadakannya perawatan perkebunan kelapa sawit dengan baik dan benar.  Dengan demikian hasil panen sawit  diharapkan bisa tetap normal,"  kata humas PT Rohul Sawit Industri, Syahrial  kepada  penulis.

cara perawatan kelapa sawit yang benar

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan  dalam hal ini,  dimana pada daerah-daerah tertentu  harus dilakukan  sistem perawatan yang berbeda-beda. Contohnya di daerah lahan gambut  diperlukan adanya unsur hara mikro dan juga harus dibuatkan sebuah drainase yang baik,  sedangkan di daerah-daerah yang kadar mineral yang lebih tinggi maka  hal ini mungkin tidak perlu dilakukan

Syahril mengakui juga bahwa para petani harus bisa mengikuti perkembangan  zaman dan teknologi perkebunan,  baik itu pada peralatan pertanian maupun pada jenis pupuk dan bibit yang dihasilkan.Kita tahu bahwa peralatan pertanian dari hari ke hari dan dari waktu ke waktu selalu mengalami kemajuan.  Mulai dari sistem manual ke sistem mekanis  dimana biasanya sistem akan ini akan meningkatkan produktivitas yang lebih tinggi dibandingkan sistem konvensional.

"Namun  biaya yang dikeluarkan untuk itu tentu tidak murah.  Oleh sebab itu maka selalu harus dicari jenis teknologi terbaru yang sesuai dengan kondisi dan kemampuan ekonomi para petani  itu sendiri dan yang terpenting benar-benar cocok  bagi kebutuhan para petani kelapa sawit itu sendiri,"  katanya lagi.

--------------------------------
source: RiauPos
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Berita][twocolumns]