Petani Kelapa Sawit Disarankan Bentuk Kelompok Tani

Para petani kelapa sawit di Kota Dumai, Riau diminta untuk bersama-sama membentuk kelompok. Salah satunya adalah dengan bergabung di Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kota Dumai. Hal itu agar para petani sawit bisa terhimpun di satu wadah sehingga bisa meningkatkan hasil produksi dan harga jual tandan buah segar TBS kelapa sawit.

"Kami berharap para petani mau bersama-sama kami di asosiasi ini," ujar ketua Apkasindo, Abdul Kasim. Kepada Riau Pos,

Abdul Kasim berharap dengan adanya Asosiasi ini, para petani sawit bisa memanfaatkan asosiasi sebagai wadah untuk berdiskusi dan berbagi ilmu dan mengenai permasalahan kelapa sawit.

"Memang kita harapkan dengan adanya asosiasi ini petani bisa lebih sejahtera sehingga harga jual TBS juga bisa makin lebih bertambah lagi," terangnya.

patani kelapa sawit disarankan bentuk kelompok tani

Dia juga mengatakan bahwa saat ini terdapat sekitar 15.000 hektar lahan kelapa sawit di Dumai. Dari lahan kelapa sawit itu diperkirakan sekali panen bisa mencapai 40.000 ton tandan buah segar (TBS) kelapa sawit.

"Memang data rielnya belum kita dapatkan, namun perkiraannya mencapai 40.000 ton sekali panen," terangnya lagi.

Mantan anggota DPRD Kota Dumai ini mengatakan dengan jumlah produksi 40000 ton itu memang belum mencukupi permintaan untuk perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Dumai.

"Belum cukup, kami akan meningkatkan lagi produksinya," tutupnya.

-------------------------------
source: Riau Pos Group
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Berita][twocolumns]