Bupati Inhil Nyatakan Tolak Beri Izin Pembukaan Lahan Sawit, Ini Alasannya

HM Wardan , Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Propinsi Riau menyatakan dengan tegas untuk tidak memberi izin kepada perusahaan yang akan membuka lahan sawit baru. Ia juga meminta kepada  masyarakat untuk tidak mengalihfungsikan lahan kelapa menjadi lahan kelapa sawit.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini  berpendapat, bahwa lahan kelapa di wilayahnya banyak yang terbengkalai dan dialihfungsikan menjadi lahan kelapa sawit. Akibatnya, produksi kelapa menjadi menurun dan tidak diminati masyarakat lagi untuk dikembangkan.

bupati inhil tolak beri izin lahan sawit baru

Oleh sebab itulah maka Bupati Indragiri Hilir ini menyatakan untuk tidak akan memberikan izin kepada perusahaan ataupun badan manapun yang berniat untuk membuka lahan perkebunan kelapa sawit.

"Perkebunan kelapa harus tetap dipertahankan dan tidak boleh dimatikan oleh kelapa sawit. Untuk itu, kami tidak akan memberikan izin kepada perusahaan PT atau bentuk badan hukum lainnya yang akan membuka lahan kelapa sawit baru,” tegas bupati Wardan.

Selain itu, Bupati Inhil ini juga meminta dinas terkait untuk bekerja lebih profesional dan tetap pada tujuan mulia yang memihak kepada kepentingan masyarakat banyak.

“Untuk itu, saya tidak akan membuka lahan kelapa sawit lagi. Jika ternyata di lapangan ditemukan, saya akan panggil orang yang memberi izinnya,” tegasnya lagi.
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Berita][twocolumns]