Impor Minyak Sawit Mentah India Turun, Harga CPO Makin Mendapat tekanan

Jakarta | India selaku negara pengimport minyak sawit mentah besar dunia menurunkan importnya. Dan  impor crude palm oil (CPO) India di bulan Juni juga tunurn. Berdasarkan analisis, lemahnya permintaan dan angka pasokan CPO yang mendekati rekor tertinggi menjadi penyebab turunnya angka pembelian.

import minyak kelapa sawit india turun

Menurut survey yang dilakukan Bloomberg, rata-rata dari lima perkiraan terhadap pengolah, pedagang serta analis, impor CPO India untuk bulan Juni turun 18% menjadi 600.000 metrik ton dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

Sementara itu sebaliknya, total pembelian minyak sayur India, termasuk minyak kedelai dan minyak bunga matahari naik 12% menjadi 1,14 juta ton. Rencananya The Solvent Extractors Association of India akan merilis data detil secara resmi secara pada pertengahan bulan ini.

Godrej International Ltd memperkirakan pelemahan harga CPO ini bisa semakin buruk jika cadangan stok CPO di negara tersebut terus meningkat.

Lemahnya permintaan negara India ini menyebabkan harga CPO berada dalam pusaran tren melemah. Mengutip Bloomberg, Rabu (13/7) pukul 14.13 WIB, harga CPO untuk kontrak pengiriman September 2016 di Malaysia Derivative Exchange menguat 1,9% ke level RM 2.230 per metrik ton setelah menyentuh level terendah tahun ini di US$ 2.188 per metrik ton pada Selasa (12/7).

--------------------------------
source:http://investasi.kontan.co.id/

Reporter Wuwun Nafsiah
Editor Yudho Winarto
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Berita][twocolumns]