Musim Mas Akuisisi Dutch Glycerin Refinery, Pabrik Gliserin Terbesar Di Dunia

Salah satu perusahaan kelapa sawit terbesar di Indonesia, yakni Musim Mas Group berencana akan mengakuisisi Dutch Glycerin Refinery B.V. (DGR), pabrik penyulingan gliserin terbesar di dunia yang berlokasi di Belanda. Melalui anak perusahaannya yang berlokasi di Singapore yakni Musim Mas Eropa Pte. Ltd, Musim Mas Group, maka sayap bisnis Grup Musim Mas akan terbentang lebar sampai menjangkau sektor hilir dalam industri kelapa sawit sebagai bisnis utamanya.

musim mas grup akuisisi parik gliserin terbesar di dunia

Ini menjadi suatu hal yang menarik, mengapa Grup Musim Mas begitu tertarik membeli pabrik tersebut? Jawabannya ada beberapa pertimbangan. Namun alasan utama adalah karena pabrik tersebut merupakan pabrik gliserin terbesar di dunia yang berada di satu lokasi di komplek Delfzjil Chemical Park dan berada di kawasan Eropa, sehingga nantinya akan mempermudah pergerakan perusahaan dalam memasuki pasar Eropa, baik melalui jalur darat seperti kereta api dan tol, juga melalui jalur laut.

Pabrik yang berasal dari produsen BioMCN ini sudah berdiri sejak tahun 2014 lalu, dan memiliki kapasitas produksi sebesar 200.000 metrik ton per tahun

Menurut Bachtiar Karim, Executive Chairman Grup Musim Mas, akuisisi ini sangat sejalan dengan strategi investasi misi Musim Mas Grup itu sendiri yakni menjalankan bisnis yang berintegrasi dan bersinergi.

"Ini merupakan kesempatan langka bagi perusahaan kami untuk mengembangkan nilai tambah dalam industri sawit di sektor hilir di masa  mendatang agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada pelanggan perusahaan,” kata Bachtiar lagi dengan optimis.

Sebagai informasi bahwa negara-negara di Eropa memproduksi 41% dari jumlah produksi gliserin mentah di dunia dan juga mengkonsumsi 28% gliserin yang telah disuling. Oleh sebab itulah posisi pabrik Dutch Glycerin Refinery ini sangat tepat dan strategis dalam memasuki rute perdagangan gliserin dunia melalui jalur Eropa.

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Berita][twocolumns]