Akhirnya Perancis Akan Kaji Ulang Pajak Tambahan Minyak Sawit Indonesia

Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi di Jakarta pada kamis lalu (7 Juli 2016) memberikan apresiasinya terhadap rencana pemerintah Perancis yang akan mengkaji ulang pajak tambahan yang saat ini diberlakukan terhadap minyak sawit Indonesia.

"Kami mmeberikan apresiasi kepada Menlu Prancis Jean-Marc Ayrault tentang rencana parlemen mereka yang akan mengkaji ulang pajak tambahan minyak sawit kita yang terdapat dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) Biodiversity mereka," kata Menlu Retno.

perancis kaji ulang pajak minyak tambahan sawit indonesia

Selain itu, Menlu Retno juga meminta agar dilakukan pembahasan lanjutan mengenai rencana tersebut dengan tetap memengang pada prinsip non-diskriminasi. Dan Menlu Jean-Marc Ayrault menyambutnya dengan baik dengan mengatakan bahwa perhatian dan minat investor negaranya dari waktu ke waktu semakin meningkat untuk menanamkan modalnnya di Indonesia.

"Bahkan beberapa investor kami saat ini tengah berada di Indonesia untuk menjajaki berbagai kemungkinan investasi yang akan dilakukan, seperti di bidang kosmetik dan ban mobil," ujar Menlu Jean-Marc Ayrault.

Pada kesempatan pertemuan dengan Menlu Perancis tersebut, Menlu Indonesia juga mengatakan bahwa reformasi dan kebijakan paket ekonomi yang telah diterapkan Pemerintah Indonesia sejak lama memberi peluang yang lebih besar bagi peningkatan kerja sama perdagangan dan investasi antara Perancis dan Indonesia.

Untuk diketahui bahwa Indonesia dan Prancis memiliki nilai perdagangan bilateral sebesar US$ 2,3 milyar ( tahun 2015) dan  US$ 2,35 milyar (pada tahun 2014), dengan rincian investasi Prancis di Indonesia pada 2015 mencapai US$ 131,6 juta dalam 197 proyek dan pada 2014 sebesar US$ 200,2 juta dalam 150 proyek.

Jumlah Warga Negara Indonesia yang tinggal di Prancis pada tahun 2015 lalu berjumlah 7.505 orang dengan jumlah wisatawan Prancis yang datang ke Indonesia berjumlah 202.651 jiwa.



Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Berita][twocolumns]