Polisi Usut Pencemaran Limbah Sawit di Bengkulu

Mukomuko | Polres Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu saat ini tengah menyelidiki PT BMK atas dugaan pencemaraan limbah pabrik pengolahan minyak kelapa  di Kecamatan Sungai Rumbai.

"Kami sedang lidik (selidiki) pencamaran limbah pabrik PT BMK di Kecamatan Sungai Rumbai," kata AKBP Sigit Ali Ismanto, Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko pada hari Senin (11/7/2016).

pencemaran limbah kelapa sawit di sungai

Pihak kepolisian setempat melakukan penyelidikan tersebut atas laporan anggota DPRD yang sebelumnya telah menerima pengaduan dari warga setempat yang melihat banyak ikan mati di sungai yang diduga akibat limbah pabrik tersebut.

Terkait dengan masalah tersebut,  pihak kepolisian katanya lagi telah melakukan koordinasi dengan Kantor Lingkungan Hidup (KLH) setempat. Setelah ini, katanya, anggotanya bersama dengan KLH setempat akan turun ke lokasi untuk mengecek sekaligus mengambil sample air sungai yang diduga tercemar limbah pabrik sawit tersebut.

"Sampel air sungai limbah pabrik itu mau kita uji di laboratorium dulu. Setelah ada hasil laboratorium baru bisa ditindalanjuti," ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa beberapa warga di sekitar sungai telah melaporkan adanya ikan yang mati mendadak kepada Anggota DPRD setempat. Laporan dari warga tersebut langsung ditindaklanjuti oleh DPRD setempat ke KLH dan kepolisian resor setempat. [tar]

---------------------------------
source: http://nasional.inilah.com/
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Berita][twocolumns]