Puluhan Hektare Lahan Sawit Di Rohul Riau Dibakar Orang Tidak Dikenal

Pasirpangaraian, Rohul- Riau | Puluhan hektare kebun sawit milik petani Desa Serombou Indah, Kecamatan Rambah Hilir hangus tanpa diduga terbakar. Perkiraan penyebabnya mungkin disengaja oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.


kebakaran lahan sawit milik petani
Kebakaran ini menghanguskan hampir 50 hektare perkebunan sawit milik warga yang terjadi pada Sabtu (9/7) lalu. Setelah kejadian, tim gabungan TNI dan Polri, BPBD Rohul dan masyarakat yang tergabung dalam Hulubalang Nogori Rohul berhasil menemukan titik lahan milik masyarakat yang masih terbakar dilalap api. Mereka langsung memadamkan sisa api yang masih hidup secara manual.

Kebun kelapa sawit milik masyarakat yang masih terbakar diduga adalah milik H Ucok serta Ayu. Sementara lahan milik Ayu dijaga oleh Syahrijal bersama temannya Andius Bulala (28).

Di tempat terpisah, Kepala BPBD Rohul, Aceng menjelaskan bahwa lahan masyarakat yang sudah terbakar diperkirakan sekitar 50 hektare sampai 70 hektare. Ia menegaskan bahwa BPBD Rohul, TNI dan Polri siap membantu memadamkan api yang membakar kebun sawit milik masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Potoyo Agung Yuwono SIK MHum melalui Kasat Reserse Kriminal Polres Rohul, AKP M Wirawan Novianto SIK mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang diperoleh pihaknya, dugaan awal penyebab kebakaran lahan ini memang ada unsur kesengajaan oleh oknum. Namun, pembuktiannya  perlu waktu dan kita juga sudah koordinasi dengan pihak Kejari Rohul dalam perkara ini.

--------------------------------------------
source:: http://www.riaupos.co/
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Berita][twocolumns]