Produksi Minyak Sawit Mentah Indonesia (CPO) Untuk Bulan Juli Tembus 2,6 Juta Ton

Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), Derom Bangun memperkirakan bahwa produksi minyak sawit mentah (CPO) Indonesia untuk produksi Juli 2016 ini telah mencapai 2,6 juta ton. Walaupun berita ini belum dirilis secara resmi oleh Gapki, namun hal ini sudah diprediksi dimana angka ini lebih baik dari bulan Mei llau yang hanya mencapai 2,5 juta ton dan Juni sebesar 2,45 juta ton.

produksi cpo tahun 2016 tembus 2,6 juta ton

Menurut Derom Bangun, produksi CPO akan terus meningkat, meski faktor cuaca menjadi tantangan tersendiri yang harus dihadapi subsektor kelapa sawit di Indonesia. Dampak dari El Nino 2015 menambah tekanan pada tahun ini yang diwarnai curah hujan lebih banyak.

Usai Penyerahan Sertifikat Indonesian Sustainable Palm Oil System (ISPO) dan Dialog Interaktif Penguatan ISPO di Jakarta kemarin, Derom mengatakan bahwa produksi CPO Indonesia untuk Juni mencapai 2,45 juta ton dan untuk bulan Juli 2,6 juta ton. Kalau data sampai Mei 2016 mencapai 9,9 juta ton, berarti produksi sepanjang semester I-2016 adalah 12,35 juta ton CPO.

Sebelumnya, GAPKI mencatat sepanjang Januari-Mei 2016 produksi CPO Indonesia mencapai angka 9,99 juta ton. Angka itu lebih rendah dibandingkan periode sama tahun 2015 yang tercatat hanya sebesar 10,09 juta ton. Derom juga mengatakan bahwa produksi CPO Indonesia yang diproyeksikan mencapai 33 juta ton hingga akhir 2016 ini bisa saja terkoreksi. Terbukti, produksi CPO nasional pada semester I-2016 mengalami perubahan dari yang diprediski.

----------------------------
source: http://www.beritasatu.com/
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Berita][twocolumns]