Sekitar 200 Perusahaan Kelapa Sawit Ditargetkan Dapat Sertifikasi ISPO Hingga Akhir Tahun Ini

Dewan Kelapa Sawit Berkelanjutan Indonesia (ISPO) sampai saat ini telah mmeberikan sertifikasi kepada 184 perusahaan sawit guna memastikan keberlangsungan sawit yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Ditargetkan sebanyak 200 perusahaan sawit akan mengantongi sertifikat ISPO ini hingga akhir tahun 2016 ini..

perusahaan yang disertifikasi ISPO

Hendrajat Natawidjaja, Kepala Sekretariat Komisi ISPO di Hotel Borobudur, Rabu (3/8) mengatakan bahwa saat itu ada 149 perusahaan yang telah disertifikasi dan ditambah lagi 35 perusahaan yang akan dikukuhkan untuk memperoleh pengakuan ISPO sehingga jumlahnya menjadi 184 perusahaan.

Sertifikat ISPO merupakan bentuk komitmen pemerintah Indonesia dalam menciptakan produk olahan kelapa sawit seperti crude palm oil (CPO) yang berkelanjutan dan ramah lingkungan dan sesuai dengan kebutuhan pasar global.dan sekaligus juga membantah banyak LSM, baik yang di dalam negeri maupun di luar negeri bahwa produk sawit Indonesia mengabaikan dampak lingkungan dan tidak mengedepankan aspek berkelanjutan.

Upaya sistemastis akan terus dilakukan pemerintah Indonesia untuk menyosialisasikan keberadaan sertifikat ISPO ini kepada dunia internasional. Salah satu caranya adalah dengan menggandeng lembaga sertifikasi internasional yang ada.

Kita tahu bahwa kampanye hitam (black campaign) pada produk CPO Indonesia kerap terjadi dan selalu didengungkan oleh berbagai LSM lingkungan di luar negeri. Nah, dengan digalakkannya sertifikasi ISPO in diiharapkan bisa membuat produk CPO Indonesia lebih diterima oleh masyarakat dunia, khususnya di Eropa yang sering mempermasalahkannya.

----------------------------
source: http://www.cnnindonesia.com/
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Berita][twocolumns]