Harga CPO Mencatatkan Tren Terus Menanjak

Harga dari komoditas minyak sawit mentah (CPO) terus mengalami kenaikan. Terhitung sejak tiga hari terakhir, harga CPO dengan kontrak pengiriman Januari 2020. Tercatat dengan rekor harga paling tinggi.


Sedangkan untuk hari ini, sekitar pukul 11.13, harga CPO kontrak pada Bursa Derivatif Malaysia juga mencatat harga tertinggi baru hingga level 2.252 ringgi per ton. Apabila dilakukan perbandingan dengan hari sebelumnya, harga tersebut naik sebesar 2,85 persen.

Seperti yang dilansir dari Reuters, harga minyak sawit dengan kontrak Januari, Kamis (24/10/2019), menguat sebesar 1,1 persen. Sedangkan harga minyak kedelai kontrak Januari naik 0,7 persen.

Terkait dengan adanya ketegangan antara Delhi dan Malaysia, pihak India meminta negeri Jiran untuk melakukan introspeksi diri.

Adanya ketegangan tersebut bersumber dari kritik Perdana Menteri Mahathir Mohammad, terkait dengan kasus Jammu dan Kashmir.

"Pernyataannya (Mahathir) tidak dapat kami terima dan tidak sesuai fakta, kami berharap Malaysia serius untuk introspeksi diri atas sikapnya tersebut" ungkap juru bicara Menteri Luar Negeri India, Raveesh Kumar, dikutip dari Reuters.

Ditanya mengenai dampak ketegangan pada hubungan dagang, Ravesh menjawab "untuk masalah impor komoditas merupakan hak prerogatif perusahaan masing-masing. Namun bukan berarti mereka tahan terhadap kecaman yang dilayangkan" tandasnya.
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Artikel][twocolumns]