Harga CPO Naik, Saham 8 Emiten Sawit Ikut Melejit

Harga Minyak Sawit Mentah (CPO) mencetak rekor baru untuk harga tertingginya. Kontrak pengiriman Januari 2020 pada Bursa Malaysia Derivatif, ditutup menguat 0,59 persen pada level 2.398 ringgit tiap ton.

Harga CPO Naik, Saham 8 Emiten Sawit Ikut Melejit

Harga tersebut juga yang tertinggi pada kurun waktu satu tahun terakhir. Dan penguatan terus meningkat pada lima hari secara berturut-turut.

Dampak dari melejitnya harga sawit, diklaim lantaran naiknya ekspor minyak sawit Malaysia. Sentimen positif tersebut ternyata juga menular ke Indonesia, serta mampu memberikan dorongan kinerja saham emiten sawit.

Pada seminggu terakhir, setidaknya ada 8 emiten yang mencatatkan kenaikan harga saham. Emiten tersebut mencakup LSIP, BWPT, AALI, SIMP, UNSP, SGRO, DSBG, dan TBLA.

Pada dasarnya, investor memberikan sambutan yang positif adanya kenaikan tersebut. Terlepas dari harga CPO, didukung pula dengan peluang untuk ekspor minyak sawit ke India yang lebih besar. Pasalnya negara tersebut tengah bersitegang dengan Malaysia.

Seperti yang diketahui, India merupakan negara importir minyak nabati terbesar di dunia. Untuk tiap tahunnya, kebutuhan minyak sawit India meningkat hingga 3,5 persen.
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Artikel][twocolumns]