Perang Dagang Menjadi Sentimen Penekan Harga Komoditas

Seperti yang dijelaskan oleh Vice President Industry & Regional Bank Mandiri, Dendi Ramdani. Menyebut bahwa hingga akhir tahun 2019 ini, level kenaikan harga komoditas utama CPO dan batu bara di proyeksi akan sangat sulit.

Perang Dagang Menjadi Sentimen Penekan Harga Komoditas

Pasalnya, sentimen negatif yang terjadi lantaran perang dagang, berdampak pada tekanan harga komoditas. Terlepas dari itu, kondisi perlambatan ekonomi, ikut menggerus permintaan komoditas terkait.

Hal tersebut dijelaskan pada sebuah video yang menampilkan dialog antara Maria Katarina dan Head Of Research, Arif Gunawan, beserta dengan Dendi Ramdani.

Dijelaskan bahwa tren kenaikan CPO memang memberikan dampak yang positif. Akan tetapi, hal tersebut juga menimbulkan ke khawatiran untuk menatap kondisi kedepannya.

Seperti diketahui, bekalangan harga minyak sawit mentah sedang melambung. Hal tersebut juga imbas dari adanya ketegangan antara Malaysia selaku eksportir CPO besar, dengan India yang bergerak sebagai importir.

Dalam hal ini mungkin membuat Indonesia untung lantaran kontrak pengiriman CPO terus meningkat. Akan tetapi, harus diwaspadai pula untuk tingkat lanjut ekspor CPO kedepannya.
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Artikel][twocolumns]