Sentuh Rekor Baru, Ini Pemicu Naiknya Harga CPO

Meningkatnya harga minyak sawit mentah (CPO) dipercaya bisa bertahan hingga akhir 2019. Dalam hal ini, harga CPO pada pasar komoditas dinyatakan sukses menyentuh rekor baru.

Sentuh Rekor Baru, Ini Pemicu Naiknya Harga CPO

Seperti yang dikutip dari Bloomberg, Rabu (30/10/20190, harga cruide palm oil (CPO) dengan kontrak pengiriman Januari 2020, khususnya pada Malaysia Derivatif Exchance, ada di RM 2.493 per ton.

Sedangkan menurut yang diungkap analis PT Finnex Berjangka, Nanang Wahyudin, harga CPO akan terus menguat serta membentuk rekor tertinggi.

"Ini karena melemahnya mata uang ringgit malaysia (RM) terhadap dolar AS dan kenaikan harga minyak dunia sebagai substitusi, sehingga mendorong kenaikan harga CPO," ucap Nanang dilansir dari Kontan, Rabu (30/10/2019).

Lebih lanjut, Nanang juga menyebut bahwa sejak pertengahan Oktober, pengiriman CPO Januari 2020 pada bursa Malaysia Derivatif naik sebesar 12 persen.

Dengan demikian, lanjut Nanang, kenaikan harga CPO dipicu oleh dua hal. Yakni melemahnya tinggi terhadap dolar AS, serta naiknya harga minyak nabati substitusi.

"Murahnya harga CPO dapat memicu naiknya permintaan komoditas ini yang akhirnya bisa menyebabkan harga CPO melonjak," paparnya.
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Artikel][twocolumns]