Analisis Pengaruh Harga CPO Untuk Kinerja Emiten Sawit

Mempelajari reli penurunan dan kenaikan harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO), tidak sedikit yang memberikan hasil analisis kedepannya.

Analisis Pengaruh Harga CPO Untuk Kinerja Emiten Sawit

Salah satunya diungkap oleh Senior VP Royal Investium Sekuritas, Janson Nasrial. Ia menyebut bahwa secara historis, tepatnya pada Quartal 3 (Q3) dan Q4, harga sawit mengalami pelonjakan.

Akan tetapi, untuk tahun 2019, menjadi apresiasi harga tertinggi terhitung sejak 2017 yang juga ditopang dengan pembatasan produksi.

Terlepas dari itu, menurunkan produksi yang terdampak dari musim kemarau, dan juga penggunaan produk turunan CPO seperti halnya biofuel, juga menjadi poin kenaikan harga CPO.

Janson juga menjelaskan, reli harga CPO bisa menopang kinerja dari emiten sawit. Akan tetapi, dalam hal ini investor juga harus konsisten dan tetap memperhatikan kekuatan balance sheet dari emiten yang nantinya dipilih.

Hal tersebut ia paparkan ketika melakukan dialog bersama Mhhammad Gibran pada Squawk Box, Selasa (26/11/2019).

Dalam dialog tersebut, Janson memberikan saran sekaligus wejangan untuk para investor. Pasalnya, dengan mengamati perkembangan pasar, akan berpengaruh pada berbagai emiten yang bergerak pada bidang sawit tersebut.
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Artikel][twocolumns]