Asosiasi Petani Sawit Di Riau Dapat Sertifikat Dari RSPO

Seperti yang dilaporkan, Asosiasi Petani Sawit Swadaya Mandiri di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, memperoleh sertifikasi dari Roundtable of Sustainable Palm Oil (RSPO).

Asosiasi Petani Sawit Di Riau Dapat Sertifikat Dari RSPO

Sertifikat etrsebut ditujukan untuk pengelolaan kebun kelapa sawit yang terhitung berkelanjutan.

"Kami sangat bangga atas sertifikasi RSPO ini karena adanya pengakuan pasar internasional terhadap kualitas dari tandan buah segar dari petani yang tergabung pada Asosiasi Mandiri," ungkap Manajer Kelompok Asosiasi Petani Kelapa Sawit Swadaya Mandiri, Junaedi, di Pekanbaru, Senin (18/11/2019).

Lebih lanjut, Juanedi juga menyebtu bahwa sertifikasi RSPO tersebut memberikan akses pada petani swadaya pada pasar internasional serta peluang lain lantaran ada jaminan produk yang berkelanjutan.

Pasalnya, seritifikasi tersebut memberikan jaminan produk mempunyai sumber dari pengelolaan secara ramah sosial serta ramah lingkungan.

Sehingga secara tidak langsung akan memberikan kontribusi pada perlindungan ekosistem.

Dijelaskan pula, sertifikat RSPO diberikan kepada Manajer kelompok Asosiasi Petani Kelapa Sawit Swadaya Mandiri di Bangkok, Thailand, (5/11/2019) pada kegiatan 17th Annual Roundtable Conference Sustainable Palm Oil (RT17).

"Dengan menerapkan prinsip dan kriteria sesuai RSPO, para petani anggota Asosiasi Petani Kelapa Sawit Swadaya Mandiri dapat lebih efisien dan menghemat biaya pengelolaan kebunnya karena dilaksanakan secara terorganisir," lanjutnya.
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Artikel][twocolumns]