BBJ Bekerjasama Dengan APEX Untuk Perluas Perdagangan CPO

PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) atau yang juga dikenal dengan Jakarta Future Exchnage (JFX) bekerjasama dengan Bursa Berjangka Singapura, Asia Pasific Exchange (APEX).

BBJ Bekerjasama Dengan APEX Untuk Perluas Perdagangan CPO

Kerjasama tersebut untuk memperluas perdagangan minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO). Dan sudah diresmikan dengan penandatanganan nota kesepahaman di Jakarta, Senin (10/11/2019).

Dijelaskan oleh Presiden Direktur JFX, Stephanus Paulus Lumintang, kesja sama dengan APEX diharap mampu memberikan manfaat bagi komunitas perdagangan berjangka Indonesia.

"Kerja sama ini langkah awal kolaborasi dengan bursa luar negeri, yaitu APEX. Sebelumnya dengan Cambodian Derivatif Exchange," ucap Stephanus Paulus Lumintang.

Paulus menilai, kerja sama tersebut merupakan bentuk kolaborasi yang saling menguntuntungkan guna menjaring investor luar negeri. "Kolaborasi ini fokus untuk transaksi multilateral," lanjutnya.

Sedangkan dari sisi Chief Executive Officer APEX, Eugene Zhu Yuchen, mengungkap bahwa kerjasama tersebut bisa menjadi jembatan antara pelaku usaha industri CPO Indonesia dengan konsumen terbesar APEX seperti Tiongkok.

"Indonesia merupakan kunci produksi CPO di dunia, dan Singapura merupakan hub perdagangan internasional terbesar, sehingga keduanya dapat saling melengkapi," ungkap Zhu Yuchen.

Eugene pun menjelaskan, dalam perdagangan di APEX, kontrak paling aktif ialah kontrak berjangka CPO. Terhitung sejak April lalu, kontrak tersebut menunjukkan kenaikan dengan mencapai hingga 15.000 lot yang rata-rata bervolume harian sekitar 23.000 kontrak.
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Artikel][twocolumns]