Bupati Barito Utara Berharap Bisa Bangun Pabrik Sawit

Bupati barito Utara, H Nadalsyah yang didampingi oleh anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Parimus. Meninjau kondisi Pabrik Sawit PT Gading Sawit Kencana, sabtu (16/11/2019).

Bupati Barito Utara Berharap Bisa Bangun Pabrik Sawit

PT Gading Sawit Kencana selaku anak perusahaan yang tergabung dalam BPG Group, bergerak pada bidang perkebunan kelapa sawit serta pabrik untuk pengolahan minyak sawit.

Dengan adanya kunjungan H Nadalsyah tersebut, bertujuan untuk memantau langsung proses pengolahan kelapa sawit.

Pasalnya untuk saat ini, PT Gading Sawit Kencana sudah beroperasi untuk Palm Oil Mill yang sudah diresmikan sejak 10 Juli lalu.

Seperti yang diketahui, industri minyak kelapa sawit merupakan salah satu industri strategis untuk perekonomian makro.

Yang juga berperan aktid dalam pembangunan ekonomi daerah, pengurangan kemiskinan, dan juga berperan strategis sebagai penghasil devisa terbesar.

Dalam hal ini, Bupati Barito Utara mengungkap keinginannya untuk bisa membangun perusahaan yang memproduksi hilir dari kebun sawit.

Sedangkan untuk selama ini, baik pada Kabupaten barito Utara ataupun daerah lain di Kalimantan Tengah, merupakan penghasil sawit yang masih berupa CPO.

“Mudahan semua dapat terwujud sehingga dapat menunjang kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Barito Utara,” ungkap H Nadalsyah.
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Artikel][twocolumns]