Harga CPO Di Jambi Terus Mengalami Tren Positif

Pada periode 15 hingga 21 November 2019, harga minyak sawit mentah (CPO), inti sawit dan Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di Provinsi Jambi, terus mengalami kenaikan.

Harga CPO Di Jambi Terus Mengalami Tren Positif

Jumlah tersebut terbilang sangat signifikan jika dibanding dengan periode sebelumnya untuk CPO yang hanya naik Rp 284, dari Rp 7.192 menjadi Rp 7.476 setiap kilonya.

"Sedangkan hasil yang ditetapkan tim perumus, untuk harga inti sawit pada periode kali ini juga naik Rp88 dari Rp3.439 menjadi Rp3.517 per kilogram, sedangkan TBS hanya juga naik Rp144 dari Rp1.129 menjadi Rp1.253 per kilogram," jelas Pejabat Penetapan Harga TBS Sawit Provinsi Jambi, Putri Rainun, di Jambi, Sabtu (16/11/2019).

Sedangkan dari harga CPO dan TBS sawit, beberapa waktu lalu sempat mengalami penurunan. Akan tetap periode ini terjadi kenaikan berdasar dari kesepakatan tim pengurus harga CPO di Jambi.

Beserta pula dengan para petani, perusahaan perkebunan kelapa sawit, dan juga beberapa pihak lain yang terkait didalamnya.

Adanya penetapan harga CPO, TBS, dan inti sawit merupakn dampak dari kesepakatan tim perumus pada satu rapat yang di hadiri oleh para pengusaha, koperasi, serta kelompok tani setempat berdasar pada Peraturan menteri pertanian dan peraturan Gubernur.
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Artikel][twocolumns]