Harga TBS Kelapa Sawit Di Mukomuko Terus Naik

Harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit pada Kabupaten Mukomuko terus naik. Bahkan di pabrik CPO saat ini tertinggi mencapai Rp 1640 perkilo.

Harga TBS Kelapa Sawit Di Mukomuko Terus Naik

Diungkap oleh Heri Prsetyo selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko melalui Kepala Seksi Kemitraan dan Perizinan, Sudiyanto, beberapa bulan ini harga sawit terus naik.

”Beberapa bulan ini harga sawit di pabrik CPO yang ada di Mukomuko terus naik. Sebelumnya dari harga Rp 1000 per kg dan terus melonjak setiap minggunya sampai saat ini harga tertinggi mencapai Rp 1640 per kg,” paparnya.

Lebih lanjut, harga sawit tertinggi mencapai Rp 1640 per kg di PT USM dan PT BMK. Sedangkan untuk yang terendah, Rp 1530 di PT SAP.

“Rata-rata setiap PT per tanggal 27 November 2019 ini mengalami kenaikan harga dari Rp 20-30 per kg,” lanjutnya.

Terlepas dari harga sawit, Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko juga merilis daftar harga getah karet dari dua kecamatan. Yakni pada Kecamatan Air Rami dan V koto.

Untuk saat ini, harga getah karet terus mengalami pelonjakan, hal tersebut diperoleh dari pengamatan harga sebelumnya.

“Harga getah karet di wilayah Kecamatan Air Rami Rp 7000-8300 per kg sedangkan di Kecamatan V Koto Rp 6700 -7300 per kg. Demikian informasinya semoga bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Artikel][twocolumns]