Pelindo I Lhokseumawe Sudah Ekspor CPO Perdana Ke India

PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I cabang Lhokseumawe melakukan ekspor perdana untuk komoditi Crude Palm Oil (CPO), dengan jumlah sebanyak 5.442 Metrik Ton yang selanjutnya dikirim ke Pelabuhan Kandla, India, Selasa (12/22/2019).

Pelindo I Lhokseumawe Sudah Ekspor CPO Perdana Ke India

Dijelaskan oleh General Manager Pelindo I Cabang Lhokseumawe, Budi Azmi, ekspor perdana diangkut menggunakan kapal MT Regulus berkapasitas 8.270 GT.

Sekaligus diharap bisa menjadi langkah awal untuk ekspor melalui pelabuhan Lhokseumawe lantaran PT Aceh Makmur Bersama sudah mempunyai izin Pusat Logistik Berikat.

Terlepas dari itu, minggu depan akan ada kapal kedua yang akan melanjutkan ekspor dengan jumlah muatan sekitar 5.000 hingga 6.000 MT.

"Terima kasih atas segala dukungan dari para stakeholders sehingga kegiatan ekspor perdana ini bisa berjalan dengan baik," jelas Budi.

"Pelindo I Cabang Lhokseumawe juga sudah melakukan kegiatan bongkar muat peti kemas sejak tahun ini. Ditambah adanya ekspor CPO ini, maka Pelabuhan Lhokseumawe telah melakukan pengembangan bisnis," lanjutnya.

Sedangkan untuk sebelumnya, Bulking Terminal Facility Pusat Logistik Berikat, PT Aceh Makmur Bersama diresmikan oleh Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Aceh, Mahyuzar.
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Artikel][twocolumns]