Pemerintah Dorong Pengusaha Sawit Memperluas Pasar

Diungkap oleh Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu), Mahendara Siregar, pemerintah mendorong para pengusaha sawit untuk mengedapankan serta menggencarkan promosi masa depan minyak sawit.

Pemerintah Dorong Pengusaha Sawit Memperluas Pasar

Hal tersebut berlaku untuk pasar dalam negeri, regional, ataupun secara global.

"Narasi negatif terhadap kelapa sawit terutama berasal dari Eropa harus diatasi. Meski begitu, kita perlu mengintensifkan dan memperluas permintaan minyak sawit baik di dalam negeri, regional, dan global. Minyak kelapa sawit memiliki keunggulan komparatif dengan minyak nabati lainnya dan kita harus memanfaatkannya," ungkap Mahendra.

Lebih lanjut, Mahendra juga menyebut bahwa minyak kelapa sawit merupakan komoditas dan sektor industri yang sangat menguntungkan. Khususnya untuk perkembangan ekonomi Indonesia.

"Dalam hal berkontribusi pada tatanan ekonomi dan sosial Indonesia, minyak kelapa sawit telah menghasilkan jutaan pekerjaan di ekonomi pedesaan dan daerah-daerah terpencil, mengembangkan infrastruktur sekolah dan rumah sakit, dan menghasilkan nilai tambah dari peluang pemrosesan hilir," lanjutnya.

Terlepas dari itu, kedepannya pengembangan kelapa sawit juga akan diarahkan dengan mendorong produktivitas.

Salah satunya dari lahan yang ada sehingga daya saing produk sawit domestik lebih meningkat.
Oleh karena itu, target untuk meremajakan Perkebunan Sawit Rakyat (PSR), yang juga didukung oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit harus tuntas.
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Artikel][twocolumns]