Penerima Bantuan Replanting Kelapa Sawit Di Mukomuko Semakin Bertambah

Pihak Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Mukomuko memberikan kepastian terkait dengan jumlah penerima bantuan peremajaan (replanting) tanaman kelapa sawit.

Penerima Bantuan Replanting Kelapa Sawit Di Mukomuko Semakin Bertambah

Jumlah tersebut sudah bertambah dibanding dengan sebelumnya yang hanya 562 hektar lahan milik masyarakat, terbagi pula dengan lima kelompok dengan penerima bantuan tersebut.

Dijelaskan, bantuan peremajaan kelapa sawit tersebut merupakan program Pemerintah Pusat, yakni dengan memberikan bantuan hibah uang pada masyarakat.

Khususnya bagi mereka yang mempunyai kebun sawit tidak produktif, dengan bantuan sebesar Rp 25 juta untuk setiap hektar lahan.

Dijelaskan oleh Kabid Perkebunan Distan Mukomuko, Erri Siagian, menyebtu bahwa tahun ini terdapat lima kelompok yang akan memperoleh bantuan.

“Dari lima kelompok tersebut, dua kelompok sudah penandatanganan kontrak perjanjian kerjasama antara kelompok penerima dengan pemerintah. Dua kelompok itu yaitu Poktan Harapan Baru Desa Talang Petai dan Poktan Tani Jaya Sentosa Desa Talang Kuning,” papar Erri.

Untuk saat ini, tiga kelompok lain masih dalam proses verifikasi oleh pihak badan Pengelola Dana Bantuan Perkebunan Kelapa Sawit (BPDBPKS).

“Selesai itu, maka juga akan dilanjutkan penandatangan kontrak,” tandasnya.
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Artikel][twocolumns]