Replanting Kelapa Sawit Kebun Plasma Meningkatkan Kesejahteraan Petani

Program yang digagas oleh pemerintah terkait dengan penanaman ulang tanaman kelap sawit sangat membantu bagi para petani plasma.

Replanting Kelapa Sawit Kebun Plasma Meningkatkan Kesejahteraan Petani

Hal ini mencakup beberapa hal yang termasuk juga tentang peningkatan kesejahteraan hidup mereka di masa depan.

Dalam hal ini, salah satu kelompok tani yang memperoleh bantuan program replanting dari pemerintah lewat Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), yakni KUD Makumr Lestari, Desa Kenantan, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

Koperasi Unit Desa (KUD) tersebut merupakan binaan dari PT Ramajaya Pramukti pada grup usaha Sinar Mas Agribusiness and Food.

Dijelaskan oleh Sudirman selaku ketua KUD makmur Lestari, program replanting sangat membantu bagi para petani, khususnya mereka yang mempunyai kebun kelapa sawit dengan usia tanaman di atas 25 tahun.

"Manfaat replanting jelas ada banyak sekali, pertama petani mendapatkan dana Rp 50 juta untuk membantu replanting kebun sawit seluas dua hektare," papar Sudirman.

Untuk saat ini, program replanting di KUD Makmur Lestari. Sudah masuk pada taham pertama yakni untuk lahan kebun seluas 322 hektar, yang dimiliki oleh 145 anggota petani.
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Artikel][twocolumns]