Sosialisasikan Peremajaan Kelapa Sawit, Nagan Raya Target 3.224 Hektare

Seperti yang diberitakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya mengadakan sosialisasi peremajaan kelapa sawit untuk kelompok tani di Hotel Grand Nagan, Kecamatan Kuala, Rabu (6/11/2019).

Sosialisasikan Peremajaan Kelapa Sawit, Nagan Raya Target 3.224 Hektare

Dalam sosialisasi tersebut, diikuti oleh 80 orang peserta. Yakni dari elemen petani, pekebun, aparatur desa dan dibuka oleh Bupati HM Jamin Idham. Target dari peremajaan kelapa sawit tersebut seluas 3.224 hektare.

Kegiatan pembukaan tersebut juga ikut dihadiri oleh Dandim Letkol Inf Guruh Tjahyono, Wakapolres Kompol Taufik Rahman, Ketua DPRK, Jonniadi dan pejabat lainnya.

Dijelaskan oleh Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, hampir sebagian lahan di Nagan Raya di dominasi oleh kebun kelapa sawit. Baik berupa kebun rakyat, swasta, dan perusahaan.

"Nagan Raya juga merupakan salah satu kabupaten yang masuk dalam kawasan pengembangan komuniti tanaman kelapa sawit,” jelasnya.

“Pemkab Nagan Raya menyelenggarakan sosialisasi supaya masyarakat petani bisa memahami tata cara replanting atau peremajaan kelapa sawit yang baik dan benar," imbuhnya.

Dalam hal ini, Jami Idham juga memberikan himbauan bagi seluruh stakeholders, supaya program besar yang sudah dilaksanakan tersebut. Bisa bermanfaat untuk masyarakat yang bertani sawit.
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Artikel][twocolumns]