Untuk Mengatasi Harga Anjlok, Musi Banyuasin Bangun Pabrik Pengolahan Sawit

Untuk mengatasi anjloknya harga sawit, pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan akan membangun pabrik Palm Oil dan Crude Palm Oil (IPO-CPO).

Untuk Mengatasi Harga Anjlok, Musi Banyuasin Bangun Pabrik Pengolahan Sawit

Sehingga bisa mencegah atau setidaknya meminimalisir adanya kerugian yang dialami oleh petani. Pembangunan pabrik tersebut juga direncanakan akan dimulai pada tahun 2020 mendatang.

Dijelaskan oleh Apriyadi selaku Sekda Pemkab Muba, realisasi proyek idustri pabrik IPO dan CPO akan bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (IPB).

Serta diharap mampu menjadi salah satu solusi untuk mengatasi anjloknya harga sawit yang saat ini tengah terjadi pada wilayah tersebut.

Apriyadi menilai, pembangunan pabrik tersebut juga sudah memperoleh sokongan dari pihak Kementerian, hingga bahkan dari Presiden Joko Widodo.

"Ini akan menjadi jalan keluar dari titik lemahnya harga sawit yang anjlok di kalangan petani rakyat. Proyek ini telah mendapatkan dukungan beberapa Kementerian terkait dan yang paling penting ini merupakan harapan dari Presiden RI Joko Widodo, untuk mensejahterakan petani" ucap Apriyadi, Sabtu (23/11/2019).

Ditambahkan pula oleh tim pembangunan pabrik industri IPO dan CPO, Dr IGBN Makertiharta. Realisasi pembangunan di Muba bisa menjadi proyek industri pencontohan di Indonesia.

Pasalnya, proyek ini bisa mendorong adanya peningkatan kesejahteraan bagi para petani sawit.
"Pada awal 2020 pembangunan dimulai dan untuk lokasi yang sudah di survei yakni di Kecamatan Sungai Lilin,Muba " papar Makertihartha.
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Artikel][twocolumns]