Wakil Bupati Kuansing Meminta Masyarakat Tidak Menjual Bantuan Bibit Sawit

Wakil Bupati Kuansing, H Halim melihat jika bantuan bibit sawit gratis dari Pemkab Kuansing telah sampai pada kelompok tani penerima.

Wakil Bupati Kuansing Meminta Masyarakat Tidak Menjual Bantuan Bibit Sawit

Bahkan ia juga memastikan bahwa bantuan tersebut benar sampai dan langsung turun tangan untuk membagikan bibit tersebut pada petani.

Halim menilai, ide untuk membagikan bibit sawit gratis tersebut, bukanlah langkah untuk memperoleh pujian dari kalangan masyarakat.

Melainkan ia ingin ekonomi masyarakat Kuansing bisa meningkat. Oleh karena itu, jangan sampai bibit sawit gratis, yang merupakan bantuan dari Pemkab Kuansing dijual kembali.

"Saya akan merasa teramat sedih jika itu terjadi. Karena kita memikirkan bagaimana ekonomi masyarakat baik, tapi justru mereka tidak peduli, ini yang buat saya sedih. Mudah-mudahan tidak ada yang menjualbelikan bantuan bibit ini. Karena yakinlah, dengan menanamnya, merawatnya dengan baik, itu akan jadi penopang ekonomi kita," papar Halim, Senin (18/11/2019).

Untuk sekedar antisipasi, Halim meminta pada Dinas Pertanian Kuansing, untuk melakukan pengawasan secara langsung.

Yakni dengan membimbing kelompok petani yang menerima bantuan, supaya benar-benar memanfaatkannya. Bahkan ia akan memberi sanksi tegas apabila terdapat petani yang menjual bibit gratis tersebut.

Jika sesuai rencana, pemberian bantuan sawit gratis tersebut akan selesai pada akhir bulan November.

Dan untuk saat ini, kelompok tani sebagai penerima bantuan telah melalui seleksi dari dinas terkait. Pasalnya, petani penerima bantuan harus tergabung satu kelompok serta memenuhi syarat.
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Artikel][twocolumns]