Bupati Bangka Aprsiasi Pembangunan Pabrik CPO Sawit Di Bakam

Dengan semakin banyaknya minat masyarakat untuk berkebun sawit di Kabupaten Bangka, menimbulkan kebutuhan daya tampu produksi kelapa sawit semakin tinggi.

Bupati Bangka Aprsiasi Pembangunan Pabrik CPO Sawit Di Bakam

Mengambil sikap terkait hal tersebut, Kabupaten Bangka membangun pabrik pengolahan sawit untuk menampung produksi buah sawit yang dihasilkan oleh masyarakat.

Pabrik yang akan dibangun tersebut mempunyai loksi di perbatasan Desa kapuk dengan Desa Neknang, Kecamatan Bakam.

Sedangkan untuk pembangunan, pabrik ini ditargetkan akan selesai di tahun 2021 dan akan mulai beroperasi dengan kapasitas hingga 30 ton per jam.

“Kita menargetkan pembangunan pabrik ini memakan waktu 15 bulan terhitung setelah peletakan batu pertama. Nantinya juga kita mambangun pabrik dengan kapasitas 30 ton/jam dan dapat ditingkatkan mencapai 45 ton/jam,” ungkap Manager Proyek Pembangunan, Mahyudin ketika peletakan batu pertama pembangunan pabrik, Jum’at (6/12/2019).

Terlepas dari itu, keberadaan dari pabrik sawit pada Kecamatan Bakam diharap bisa meningkatkan perekonomian masyarakat disekitar desa kecamatan.

Dimulai dari penerimaan Tandan Buah Segar (TBS) dari masyarakat, hingga untuk membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat.

“Nanti saat pabrik mulai beroperasi dan membeli TBS dari masyarakat, maka harganya akan mengikuti harga pasar dan tidak ada lagi harga yang di bawah seribu. Selain itu juga, penerimaan para pekerjanya juga mengutamakan masyarakat desa sekitar seperti para satpan dan petugas lainnya,” terang Bupati Bangka, Mulkan ketika melakukan prosesi peletakan batu pertama.
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Artikel][twocolumns]