GAPKI Sebut Pelarangan Minyak Curah, Akan Dorong Penyerapan CPO

Dijelaskan oleh Wakil Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), Togar Sitanggang. Menyebut bahwa bisa saja kebijakan pemerintah mempunyai dampak positif bagi pengusaha kelapa sawit.

GAPKI Sebut Pelarangan Minyak Curah, Akan Dorong Penyerapan CPO

Dalam hal ini, diharap jika langkah pelarangan minyak curah pada tahun 2020,  mampu meningkatkan penyerapan produk minyak kemasan hingga 2 juta ton.

Sehingga secara tidak langsung, akan menyerap pula produk sawit nasional di 2020, dan akan menjadi lebih maksimal serta mendorong kenaikan harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO).

Togar menyebut, dari jumlah total penyerapan minyak kemasan 2 juta ton, hanya sebagai bentuk optimisme target pemasaran.

Sehingga prediksi perhitungan kebutuhan tersebut, bisa saja tidak tercapai. Pasalnya terkendala dengan produksi sawit yang mempunyai masa panen tertentu.

Namun jika hanya 1 juta ton lebih, Togar memastikan bahwa kebutuhan tersebut akan terpenuhi. Sehingga hal tersebut juga akan mempunyai dampak untuk para petani, pengusaha, ataupun konsumen.

Seperti yang diketahui, untuk saat ini harga CPO terbilang masih labil. Dan mempunyai prediksi melonjak lantaran produksi mulai berkurang.
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Artikel][twocolumns]