ICDX Memantau Prospek CPO Kedepan Masih Positif

Terus mengalami pelonjakan, Research & Development Manager Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (ICDX), Jericho Biere, sangat optimis jika kedepannya harga CPO akan tetap positif.

ICDX Memantau Prospek CPO Kedepan Masih Positif

Tercatat pula kemarin (10/12/2019), transaksi CPO/CPOTR di ICDX sempat naik signifikan pada harga Rp 11.095 per ton.

Ketika dikonfirmasi, kenaikan tersebut lantaran banyaknya pelaku pasar yang melakukan lindung nilai atas kewajiban B30 yang dipercepat oleh pemerintah. Dengan demikian, harga CPO pun ikut didongkrak naik.

Untuk kedepannya, Jericho sangat optimis jika prospek harga CPO masih akan positif. Pasalnya CPO merupakan salah satu komoditi yang mempunyai banyak produk turunan.

Baik itu dari produksi makanan, ataupun bahan bakar, serta bahan baku untuk toiletries hingga pembuatan kosmetik. Terlepas dari itu, posisi ekspor Indonesia masih sangat strategis.

"B30 bagi Indonesia menjawab tantangan global, karena secara bertahap pemerintah bakal mengurangi belanja negara dalam hal energi diesel. Salah satunya dengan menciptakan sebagian sumber energi diesel dari CPO," terang Jericho seperti dilansir dari Kontan, Rabu (11/12/2019).
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Artikel][twocolumns]