Indonesia Akan Terus Dorong Minyak Kelapa Sawit Diakui Dunia

Masuk pada salah satu agenda Indonesia di organisasi PBB pada 2020, ialah untuk mendorong secara berkelanjutan kelapa sawit.

Indonesia Akan Terus Dorong Minyak Kelapa Sawit Diakui Dunia

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Kerja Sama Multilateral Luar Negeri, Febrian Ruddyard. Indonesia akan terus mendorong minyak kelapa sawit diakui dunia.

Febrian menyebut salah satu cara yang bisa dilakukan ialah dengan menegaskan minyak sawit bisa digunakan untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) 2030.

"Kita ingin tonjolkan bahwa industri kelapa sawit dapat menjadi salah satu cara untuk mencapai SDGs. Ini akan membantu diplomasi sawit Indonesia," ucap Febrian di Jakarta, Senin (16/12/2019).

Lebih lanjut, Febrian juga menyebut jika Indonesia saat ini tengah menyusun pedoman minyak kelapa sawit dalam kerangka Organisasi Pangan dan Pertanian 9FAO).

Febrian pun penilai, dengan adanya pedoman tersebut, maka kelapa sawit Indonesia tidak akan diganggu dari berbagai aspek.

"Apabila kita memiliki pedoman itu, orang-orang tidak akan lagi bicara isuCPOdari aspek kesehatan atau kegunaan lahan, tetapi melihatnya dari sisi pencapaian SDGs," tegasnya.
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Artikel][twocolumns]