Sudah Rampung, Pabrik Refinery Sawit MGRO Beroperasi Januari 2020

Diketahui, proyek pembangunan refinery minyak kelapa sawit yang dimiliki oleh PT Mahkota Group Tbk. (MGRO), sudah mencapai 100% serta telah masih pada tahap uji coba mesin.

Sudah Rampung, Pabrik Refinery Sawit MGRO Beroperasi Januari 2020

Ketika beroperasi secara penuh, pabrik refinery ini akan menghasilkan produk turunan crude palm oil (CPO), seperti halnya Olein (minyak goreng), dan juga Stearin yang merupakan bahan baku margarin (Oleochemical).

Dijelaskan oleh Presiden Direktur Mahkota Group, Usli Sarsi, saat ini proyek hilirisasi tersebut sudah masuk proses testing commisioning.

"Sesuai dengan rencana produksi akan dimulai pada Januari 2020," ucap Usli seperti yang dikutip dari bisnis.com, Jumat (27/12/2019).

Usli juga menyebut, pasca refinery mulai produksi, kinerja keuangan perusahaan untuk jangka panjang juga akan semakin positif.

Ia memproyeksikan kontribusi pendapatan dari hasil produksi pabrik refinery tersebut, nantinya akan berkisar 67,6 persen selama tahun 2020.

Sedangkan untuk sebelumnya, dijelaskan pula MGRO sudah mengucurkan 60 persen dari dana hasil penawaran umum perdana saham.

Dana tersebut sebagian digunakan untuk pembangunan pabrik refinery kelapa sawit. Sedangkan dari sisi lain, produksi CPO hingga November 2019 yang dilakukan MGRO mencapai 195.379 ton.
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Berita Lainnya

[Artikel][twocolumns]